Dibalik Hujan




Hujan lagi ? yah..... :(
 coba kalo hujannya bilang dulu mau turun, kan bisa prepare bawa payung, kalo gini kan jadi repot ;(

Banyak diantara kita masih mengeluh apabila hujan turun, seperti contoh diatas. kira-kira  mengapa ? karena aktivas sehari-hari mereka terhambat karena hujan turun tia-tiba ? apakah memang harusnya seperti itu? 


“Allah berfirman: di pagi ini ada di antara hamba-hamba-Ku yang beriman kepada-Ku dan yang ingkar kepada-Ku. Adapun orang yang mengatakan, ‘kami diberi hujan karena rahmat Allah, rizki dan karunia-Nya,’ maka ia beriman kepada-Ku dan kufur terhadap bintang-bintang. Adapun orang yang mengatakan, ‘kami diberi hujan karena bintang ini dan bintang itu,’ maka ia beriman kepada bintang-bintang dan kufur kepada-Ku.” (HR. al-Bukhari dan Muslim, lafaz milik Al-Bukhari)

mmm kayaknya udah jelas ya dibalik hujan itu sendiri ternyata banyak tersirat rahmat Allah di dalamnya, tapi masih ada yang ngeluh juga ?? tak kasih ini ya.... :D

“Carilah pengabulan doa pada saat bertemunya dua pasukan, pada saat iqamah shalat, dan saat turun hujan.” (HR. al-Hakim dalam al-Mustadrak: 2/114 dan dishahihkan olehnya. Lihat Majmu’ fatawa: 7/129. Dishahihkan Al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah no. 1469 dan Shahih al-Jami’ no. 1026)

ternyata ketika waktu hujan adalah waktu dimana pengabulan doa-doa, wah berarti kalau lagi musim hujan kudu banyakin doa-doa ya.....  : D :) tapi jangan doanya pas hujan turun aja :D so, daripada banyak ngeluh mending kita banyakin doa aja yukk. baru itu aja yang bisa aku share in syaa allah bermanfaat :)

#dibalikhujan
#banyakinbersyukur

keterangan tambahan
 foto danbo diatas dijepret menggunakan tablet evercoss, lokasinya di jendela asrama UIKA, ISO 800






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »