Masjid Nur Alannur, kebanggaan masyarakat Mandailing Natal



Pesona Masjid Nur Alannur  


Masjid Nur Alannur ini terletak di Jalan Aek Godang, Parbangunan, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara 22977 telah menjadi masjid kebanggaan masyarakat mandailing natal medan. 

masjid yang mampu menampung kurang lebih 2.250 orang ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika pergi ke medan khususnya kedaerah mandailing natal pasalnya ketika kita ke lokasi masjid nur alannur tersebut terdapat juga objek wisata yang berada disamping masjid yaitu bendungan Batang Gadis. 

      Data diperoleh METRO dari Pemkab Madina melalui Kepala Bagian Humasy, M Taufik Lubis SH, Jumat (27/8) menyebutkan,Proses pembangunan masjid agung itu bertahap selama lima tahun, anggaran dana yang telah dihabiskan untuk pembangunannya lebih dari Rp38 miliar, meskipun dana itu belum juga menyelesaikan secara sempurna pembangunannya.
     Taufik menyebutkan, pembangunan Masjid Nur Alannur digagas Bupati Madina H Amru Daulay SH pada tahun 2003 atau masa periode pertama kepemimpinannya sebagai Bupati Madina. Dari analisa yang dilakukan, letak atau lokasi di sepanjang aliran sungai ini sangat strategis untuk mendirikan masjid, tepatnya di sekitar bendungan Batang Gadis Aek Godang yang juga merupakan salah satu objek wisata di Panyabungan.

 
  wisataBendung Batang Gadis dinyatakan sebagai salah satu jembatan besar di Indonesia. 
 Bendungan ini dibangun sbelum terbentukanya Kabupaten Mandailing Natal. Pada waktu itu danau buatan ini masih termasuk wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. 
  Bendung Batang Gadis memberikan banyak manfaat. Bendungan ini digunakan untuk pengairan sawah di Kabupaten Mandailing Natal.
    Belakangan ini kawasannya sudah ditata indah. Lokasinya yang luas dan strategis menarik pengunjung karena mereka dapat menikmati keindahan alam Mandailing Natal. Banyak yang berkunjung pada saat Idul Fitri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 Juli 2017 pukul 07.14 delete

Masyaa ALLAH...MADINA 👍👌✊

Reply
avatar